DINAS PERIKANAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Bidang PPI lakukan Monev Benih dan Pakan Ikan pada Kelompok Penerima Bantuan

Admin
Kamis, 23 November 2023
74 Dibaca
...

Bidang PPI lakukan Monev Benih dan Pakan Ikan pada Kelompok Penerima Bantuan

Mungka, Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota - Kepala bidang dan pegawai bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan melaksanakan kegiatan Monev Bantuan Benih dan Pakan Ikan di Pokdakan Padang Koto Tuo Berkarya dan Pokdakan Pitopang Saiyo Nagari Mungka Kec. Mungka (Senin / 16/10/23).

Pokdakan Padang Koto Tuo Berkarya menerima bantuan benih dan pakan ikan lele sedangkan Pokdakan Pitopang Saiyo menerima bantuan benih dan pakan ikan nila dari Dinas Perikanan Kab. Lima Puluh Kota yang bersumber dari pokok pikiran (pokir) dewan.

Ikan yang diberikan kepada kelompok penerima pertumbuhannya sangat bagus baik, ukuran ikannya rata dan ikannya sehat, baik kelompok Padang Koto Tuo Berkarya maupun kelompok Pitopang Saiyo. Pakan yang diberikan juga dicampur dengan probiotik, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ikan.

Dalam proses pemeliharaan bantuan benih ini, kelompok menerapkan piket bagi seluruh anggota kelompok untuk memelihara benih yang diberikan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kegiatan budidaya perikanan dapat berlanjut

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback