DINAS PERIKANAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Sosialisasi dan Pembinaan Teknis Budidaya Perikanan

Admin
Kamis, 23 November 2023
84 Dibaca
...

Harau, Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota - Kepala Dinas Perikanan bersama Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan beserta jajaran melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Teknis Budidaya Perikanan di Sekretariat Pokdakan Batang Sinama Nagari Koto Tuo Kec. Harau (Selasa / 03/10/23).

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Teknis Budidaya Perikanan diikuti oleh Pokdakan Batang Sinama Nagari Koto Tuo dan Pokdakan Bina Jaya Nagari Sarilamak Kec. Harau. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka dengan pembacaan do'a oleh ketua Pokdakan Bina Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, Fungsional Statistisi, Maria Andesti, S.Pi menyampaikan bahwa ada 4 kunci sukses pembesaran ikan lele, yaitu 1. sarana dan prasarana memadai, 2. manajemen benih (sumber benih yang berkualitas), 3. manajemen pakan dan 4. manajemen kualitas air.

Dalam kesempatan yang sama, Fungsional Pengelola Kesehatan Ikan, Afrincahyani, S.Pt menyampaikan bahwa penyakit pada ikan dapat berasal dari ikan, lingkungan dan patogen. Untuk ikan yang terserang penyakit, dapat diberikan obat alami, seperti bawang putih, daun ketapang, daun pepaya. Namun, proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan pembudidaya perikanan dan meningkatkan hasil produksi perikanan.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback