DINAS PERIKANAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

TENGAH HARI DI BUKIK BARISAN..!! Penyerahan Secara Simbolis sarana Budikdamber oleh Bapak Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota.

Admin
Senin, 20 November 2023
68 Dibaca
...

Bukik Barisan (November 2023) Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota melalui bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan (PUP) melaksanakan kegiatan bantuan sosial yaitu penyerahan budikdamber kepada masyarakat terpilih dengan kategori :

  1. Stunting;
  2. Miskin ekstrim;
  3. Mempercepat pertumbuhan ekonomi;
  4. Penyebaran insentif fiskal yang merata.

Penyerahan budikdamber secara simbolis dilaksanakan oleh Bapak Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota bertempat di Aula Kenagarian Baruah Gunuang dan Aula Kenagarian Koto Tangah Kecamatan Bukik Barisan. Bantuan yang diberikan yaitu paket budikdamber untuk 29 KK di Nagari Baruah Gunuang dan 40 KK di Nagari Koto Tangah. 

Dalam kesempatan itu Bapak Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota harus ditekan guna meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama balita.

“Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak, “ujarnya”.

Di akhir kesempatan, Bupati Lima Puluh Kota menghimbau agar bantuan sosial budikdamber tersebut dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam memenuhi gizi keluarga.

 

Ray S.St.Pi dan Tim PUP

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback