DINAS PERIKANAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Serah Terima Bantuan Benih dan Pakan Ikan Gurami dari DKP Provinsi Sumatera Barat

Admin
Kamis, 27 Juli 2023
105 Dibaca
...

Lima Puluh Kota, Dinas Perikanan Kab. Lima Puluh Kota – Sekretaris Dinas Perikanan bersama pegawai bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan (PPI) mendampingi Tim dari DKP Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Serah Terima Bantuan Benih dan Pakan Ikan Gurami di Pokdakan Telaga Nirwana Nagari Batu Hampar Kec. Akabiluru, Pokdakan Rawang Duo Nagari Taeh Baruah Kec. Payakumbuh dan Pokdakan Lurah Tobek Saiyo Nagari Suliki Kec. Suliki (Rabu / 12/07/23).
    Benih ikan yang diberikan berasal dari Kab. Padang Pariaman dengan ukuran ikan 5-8 cm. Sebelum dilakukan penebaran benih ikan, dilakukan perhitungan sampel ikan dan pengukuran panjang ikan oleh Tim Teknis. Tim Teknis berpesan agar ikan jangan langsung diberi makan. Sebaiknya makanan ikan diberikan setelah 2 hari di dalam kolam. 
    Tim dari DKP Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh bidang Budidaya. Ibu Vera Rajendra berpesan kepada kelompok agar mencatat dan memfoto setiap kematian ikan. Jika dalam masa pemeliharaan ikan terjadi kematian, maka dapat diganti oleh penyedia. Masa pemeliharaan ikan selama 7 hari.
    Ibu Afrincahyani, selaku Fungsional Pengelola Kesehatan Ikan Dinas Perikanan Kab. Lima Puluh Kota dalam kesempatan yang sama berpesan agar air kolam diberi garam dan daun pepaya untuk menjaga kualitas lingkungan hidup ikan.
    Dengan adanya bantuan benih dan pakan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lima Puluh Kota, terutama kelompok penerima bantuan hibah.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback