DINAS PERIKANAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Sosialisasi Persiapan Bantuan Benih dan Pakan di Pokdakan PDKT dan Pitopang Saiyo

Admin
Senin, 26 Juni 2023
126 Dibaca
...

Mungka, Dinas Perikanan Kab. Lima Puluh Kota - Pegawai Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan (PPI) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Persiapan Bantuan Benih dan Pakan di Pokdakan Padang Koto Tuo (PDKT) dan Pokdakan Pitopang Saiyo Nagari Mungka Kec. Mungka di Sekretariat Pokdakan Pitopang Saiyo Nagari Mungka (Rabu / 07/06/23).
Bantuan yang rencananya akan diberikan kepada kelompok PDKT adalah benih ikan lele, sedangkan untuk Pokdakan Pitopang Saiyo adalah benih ikan nila. Bantuan hibah ini bersumber dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota.
Fungsional Statistisi, Maria Andesti, S.Pi menyampaikan bahwa, “Sebelum bantuan dibagi, ada surat pernyataan tentang pembagian ikan dan pakan yang ditandatangani oleh seluruh anggota kelompok. Di dalam surat pernyataan tersebut juga dituliskan kolam yang akan digunakan untuk pembesaran ikan bantuan ini.”
Beliau juga menambahkan bahwa, “Kegiatan ini akan berlanjut dengan Bimtek Pembesaran Ikan yang insyaalah akan dilaksanakan pada bulan Juli. Untuk benih dan pakan rencananya akan disalurkan pada bulan Agustus 2023.”
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Yos Sariadi, S.Ag. Beliau menyampaikan bahwa, “Pengurus kelompok harus transparan kepada semua anggota, laporkan uang masuk dan keluar setiap bulannya. Seluruh anggota kelompok sebaiknya hadir dan disiplin dalam menjalankan program-program yang ada.”
Melalui bantuan ini, beliau berharap seluruh anggota kelompok merasakan manfaat dari bantuan ini, sehingga tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dapat tercapai.

Fungsional Statistisi Maria Andesti, S.Pi menambahkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat berkembang.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback